tutorial blogger Indonesia

Tips Cara Mengetahui Jenis Kulit Wajah

on Kamis, 25 Oktober 2012

Jenis kulit wajah seperti apa yang Anda miliki sekarang ini ? Sebuah pertanyaan yang membuat saya bingung waktu dipanggil maju untuk mencoba test perawatan wajah di salah satu stand pemeran perawatan jenis kulit dan produk kosmetik. Karena saya tidak pernah belajar tentang perwatan kulit, yaaa saya gak bisa jawab hehehehe. Nah biar gak lupa, maka saya tuliskan disini beberapa Tips Cara Mengetahui Jenis Kulit Wajah yang saya salin dari brosur kecantikan yang diberikan waktu berkunjung di stand kecantikan.


1.Jenis Kulit Berminyak Kebiasaan menggunakan toner alkohol dan exfoliator menyebabkan kekeringan pada kulit.Sewaktu memilih produk,pilihlah serum yang bebas alkohol dan formula berbasis gel.Juga hindari produk yang mengandung bahan occlusive seperti minyak dan mineral.Karena minyak dan mineral dapat menyumbat pori-pori.

2.Jenis Kulit Kering Salah fatal apabila anda terlambal melakukan perawatan,kebanyakan penderita kulit kering melakukan perawatan ketika berusia 40 tahun.Seharusnya mencegah penuaan harus dimulai sejak dini,sebelum timbul garis lurus dan kerutan di wajah.Dokter kulit Fredric Brant dari New York mengatakan,”Wanita harus mulai menggunakan produk antipenuaan sedini mungkin, bahkan pada awal usia 20-an,”.Mencegah lebih baik daripada mengobati.

3.Jenis Kulit Normal Jangan berpikir memiliki kulit normal bebas dari jerawat maupun iritasi.Untuk menjaga kulit normal dapat menggunakan produk yang mengandung tabir surya, retinol, dan antioksidan setiap hari.Karena mempertahankan kulit normal itu penting. Berikut Cara mengobati jerawat dengan mudah pada kulit wajah dalam 4 minggu:

  1. Menggukan masker madu atau masker tomat dua kali seminggu.Sifat madu dan tomat memiliki sifat antibakteri yang berperan baik sebagai desinfektan dan penyembuhan noda kecil.Juga lembut untuk kulit sensitif.
  2. Gunakan Facial foam anti jerawat saat mandi dan sebelum tidur.
  3. Terus mengkonsumsi multivitamin dengan kandungan vitamin C dan E yang cukup.Karena bisa jadi jerawat dikarenakan makanan yang kita konsumsi tidak sesuai.
  4. Makan wortel setiap hari,karena Beta Karoten yang terdapat dalam vitamin A pada wortel akan memperkuat jaringan pelindung kulit dan berfungsi untuk mencegah jerawat.
  5. Hindari memakai make-up untuk sementara,apalagi yang kaya bahan kimia malah akan membuat jerawat bertambah parah.
  6. Jangan terlalu sering menyentuh wajah anda,apalagi tangan anda tidak higienis.Begitu pula tisu atau kapas untuk menyeka pastikan dalam keadaan yang higienis.
Semoga bermanfaat, bagi yang punya tips atau info lain yang berhubungan dengan jenis kulit wajah kamu bisa kok kasih komentar di bawan ini.

Ranking: 5

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar

 
© Pandu KM (INGIN BERBAGI) | All Rights Reserved
Bloggerized By Imuzcorner | Powered By Blogger | CoolBiz Blogger Template By Free Blogger Template