tutorial blogger Indonesia

iPad Mini Muncul, iPad II Tergusur

on Kamis, 25 Oktober 2012

TEMPO.CO, California - Peluncuran iPad Mini pada Selasa, 23 Oktober 2012, disambut gembira penggemar Apple. Sebab, kini iPad datang dengan rupa lebih kecil. Bahkan 23 persen lebih tipis ketimbang iPad II. Saking mungilnya, Anda bisa menyelipkan gadget ini ke kantong celana.

"Karena ringan, iPad Mini bisa juga masuk ke kaus kaki gantung kala Natal," tulis Associated Press, Rabu, 23 Oktober 2012.

Meski berbadan kecil, layar iPad Mini cukup luas. Sekitar 7,9 inci. Lebih besar daripada Samsung Galaxy Tab 7.0 Plus. Sedangkan untuk pencahayaan, iPad Mini lebih terang 53 persen ketimbang iPad II.

Keleluasan itu memberikan kenyamanan bagi pengguna ketika menonton video, berseluncur di Internet, membaca buku, serta memotret.

"Bahkan, untuk membaca situs majalah berita, seperti New Yorker, saya tak perlu memicingkan mata saat membaca tulisan atau gambar di layar mini," kata Michael Liedtke, penulis di Associated Press.

Pengetikan di layar sentuh iPad Mini pun cukup mudah. Membantu saat pengguna mengetik surat elektronik dan mengirimkannya.

Dalam situs resminya, Apple mengatakan, iPad Mini dilengkapi kamera 5 megapiksel. Dan resolusi dari 768 hingga 1.024, sama seperti iPad II. Karena layarnya hanya 7,9 inci, gambar yang tersaji terlihat sangat tajam.

Memiliki banyak keunggulan dan berukuran mungil, iPad Mini dipercaya mampu menggeser ketenaran iPad II. Apalagi harga iPad Mini lebih murah US$ 70 atau sekitar Rp 670 ribu dari iPad II, yang dilepas seharga US$ 399 (Rp 3,8 juta).

"Dengan segala kelebihan iPad Mini, saya tak yakin iPad II bakal bertahan lebih lama di pasaran gadget," kata Liedtke dalam ulasannya.

Kata situs berita Seattle Times, dua tahun lalu, Apple sempat mengkritik tablet berlayar kecil. Menurut mereka, sebagai wadah permainan, seharusnya tablet memiliki layar luas. "Tapi kini mereka tunduk pada pasar yang menginginkan layar mungil," tulis Seattle Times.

CORNILA DESYANA
Ranking: 5

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar

 
© Pandu KM (INGIN BERBAGI) | All Rights Reserved
Bloggerized By Imuzcorner | Powered By Blogger | CoolBiz Blogger Template By Free Blogger Template